DJI Phantom 4 … akhirnya nongol juga…

Bismillahirrahmanirrahim,

DJI Phantom 4

Meski belum benar-benar di edarkan ke pasar global, armada terbaru merk ternama DJI ini sudah membuat para pilot drone di dunia, khususnya di Indonesia heboh. Koq bisa? karena ada beberapa fitur unggulan yang menurut website resmi milik DJI (klik disini) sangat memudahkan pilot untuk mengoperasikannya yaitu:

1. Fly with tap. Hanya dengan dua kali menyentuh layar smartphone sesuai dengan arah yang kita inginkan, Phantom 4 akan terbang tanpa perlu campur tangan sang pilot. Tinggal si pilot mengendalikan gimbal untuk mendapatkan hasil video yang oke.

learn-more-vision01

2. Visual Tracking. Cukup block sasaran bergerak, yang diinginkan di layar smartphone, lalu klik GO, Phantom 4 akan segera mengikutinya. Ga perlu ketrampilan khusus untuk menjadi pilot Phantom 4, dengan fitur ini, pilot hanya perlu konsentrasi merekam video untuk hasil yang memuaskan.

learn-more-vision03
3. Sport Mode. Siapa bilang drone untuk photography/cinematography ga bisa ngebut? Phantom 4 bisa loh ngebut sampai dengan 72 km/h atau 20 m/s. Ngebantu banget buat take video yang bergerak cepat seperti, kereta api, mobil, motor dan sebagainya.

learn-more-aircraft01.jpg

4. Extended Flight time. sampai dengan 28 menit kalo menurut website resmi DJI. Hal tersebut didukung dari desain hardware terbaru seperti: motor, baling-baling (propeller), body dan kapasitas batre. Terus terang, dengan phantom 3 Advanced milik pribadi DARUaerial, dengan batre full sekitar 20 menitan aja udah ngerasa puas ambil gambar, gimana ditambah 8 menit? Makin tambah puas dah. 

batre

Untuk fitur Fly with tap dan Visual Tracking, dengan bantuan Front Obstacle Sensors (Sensor hambatan/halangan depan) membuat para pilot drone tidak perlu takut drone-nya menabrak sesuatu saat pengaplikasiannya. Jadi tinggal konsentrasi aja ke video rekamannya. Canggihh kan? Nanti kita bahas di postingan berbeda.

Wah jadi ga sabar pengen nyoba dan memberikan ulasan, ada yg mau kasih pinjam utk DARUaerial buat tester?

Berikut adalah gallery untuk drone DJI Phantom 4

Phantom-4-Still-9-1024x768Phantom-4-Still-10-1024x768Phantom-4-Still-11-1024x768 (1)Phantom-4-Still-14-1024x768Phantom-4-Still-81-1024x767

 

6 respons untuk ‘DJI Phantom 4 … akhirnya nongol juga…

Tinggalkan komentar